
Masjid Gak Ngerti Bikin Konten Iklan Kajian & Dakwah? Sini Kami bantu. Gratis!
Saat ini untuk memperoleh informasi event kajian sudah tidak asing lagi kita mendapatkannya dari Whatsapp atau media sosial sperti Instagram, Meta (Facebook), Twitter, dan sebagianya. Informasi tersebut berupa konten yang dikemas dalam bentuk poster, video, audio, dan tulisan.
Lalu melalui media apa saja sih yang pas untuk menyebarkan informasi kajian dengan gratis? Sebelum antum mengisi dan klik formulir Sedekah Konten ada baiknya simak dulu yuk apa saja sih konten yang ok buat ngajakin orang hadir ke kajian?
Poster

Dengan teknologi yang berkembang, iklan tidak lagi selalu menggunakan media cetak, radio, dan televisi. Istilah poster tidak lagi hanya media cetak yang di tempelkan di tembok. Kini poster ber-evolusi melalui media digital yang disebarkan melalui social media dan aplikasi messenger seperti Whatsapp, Telegram, dan sebagainya.
Yang tidak berubah dari dampak perkembangan zaman ini adalah perancang grafis-nya. Meskipun sudah banyak aplikasi yang mempermudah bagi non-desainer untuk berkreasi, namun tetap saja hasilnya beda dengan apa yang dihasilkan oleh seorang profesional dibidang tersebut.
Teaser

Biasanya Teaser merupakan klip pendek atau video dari sebuah film yang akan tayang atau rilis. Media promosi teaser berisi potongan singkat dari sebuah film. Teaser kerap diisi dengan potongan gambar, dialog, atau aksi dari adegan film. Secara umum, teaser hanya memiliki durasi kurang dari satu menit karena hanya berisikan cuplikan adegan yang sangat minim keterangan untuk membuat penasaran.
Sebutan teaser berasal dari padanan bahasa Inggris, yakni tease yang memiliki arti menggoda. Arti tersebut memiliki makna yang positif karena tujuan pembuatan teaser untuk menggoda dan memancing penonton dengan video potongan singkat dari sebuah film yang akan diluncurkan.
Begitu pula dengan kajian, banyak hal yang bisa membuat para pencari ilmu penasaran dengan menggunakan metode teaser ini. Selama di kemas dengan apik dan super kece, InsyaAllah yang hadir-pun akan bertambah.
Content Writing

Content writing adalah hasil tulisan seorang penulis profesional yang memproduksi konten-konten menarik di media online. Konten yang di ciptakan bisa berbentuk artikel blog, post di sosial media, pesan whatsapp, atau apa pun yang ditulis dalam platform online.
Seorang content writer juga harus memikirkan topik yang perlu ditulis untuk menyesuaikan kebutuhan target audiens. Selain menulis, mereka juga memiliki tanggung jawab untuk memastikan agar desain, gambar, video, serta tulisan yang dibuatnya selaras dan berkaitan dengan tema yang akan disampaikan dalam iklan kajian.
Social Media

Saat ini media sosial menjadi salah satu sarana guna memperoleh dan menyampaikan informasi kepada publik secara praktis. Meski demikian, kita harus mengerti dalam menyesuaikan konten tersebut ke setiap jenis media sosial agar pesan atau promosi yang ingin disampaikan dapat menarik minat calon peserta kajian.
Konten dalam social media-pun harus terus berinovasi agar tetap menarik dan tidak membosankan. Itulah sebabnya dibutuhkan keahlian khusus seperti Social Media Specialist. Pekerjaan jenis ini tentunya wajib melek teknologi karena akan mempromosikan konten melalui berbagai platform digital, seperti Twitter, Facebook, Instagram, dan yang lainnya.
Website

Sampai saat ini website masih belum tergantikan. Terlebih dalam hal lengkapnya informasi yang diberikan mencakup apa, kapan, dimana, siapa, bagaimana, kenapa, semua itu hanya bisa tersajikan dalam sebuah situs website. Teknologi lawas ini-pun terkenal praktis karena tidak perlu download, install, sign up, dan sebagainya untuk memperoleh informasi.
Info kajian di situs uloom.id sudah mencakup semua metode penyebaran media informasi yang dibahas diatas. Penggunaan Poster, Teaser, Content Writing disatukan dalam satu wadah dan hasilnya kita dapat mengakses informasi kajian: siapa pemateri/ustadznya dalam biography, apa materinya dalam deskripsi dalam poster, video dan audio, dimana lokasinya dalam bentuk Google map, apa mesjidnya dalam bentuk profile, dan masih banyak lagi.
Apa Itu Sedekah Konten?
Imam Muslim meriwayatkan dalam kitab Shahih-nya, hadits dari sahabat Uqbah bin ‘Amr bin Tsa’labah رضي الله عنه , bahwa Rasulullah ﷺ bersabda:
من دَلَّ على خيرٍ فله مثلُ أجرِ فاعلِه
Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya
(HR. Muslim no. 1893).
Di dasari hadits diatas kami terinspirasi untuk menggunakan keahlian kami dalam menebarkan dakwah mengajak pada kebaikan. Tujuan kami adalah untuk membantu masjid agar acara kajiannya lebih tersebar luas informasinya dikemas dalam komunikasi yang menarik, elegan, dan tentunya terstruktur.
Tim Sedekah konten terdiri dari para profesional yang ahli dibidangnya, bekerja sukarela demi mengejar royalti dalam bentuk pahala seperti yang dijelaskan Rasulullah ﷺ diatas.
Oleh sebab itu, tafadhal isi form sedekah konten dibawah ini untuk kami proses dan dipelajari terlebih dahulu kebutuhan konten dakwah yang akan disebarkan. Jazakumullahu Khairan Katsiran.
Formulir Request Content Untuk Masjid
Oh iya, buat antum yang dikasih titipan kelebihan dalam berkreatifitas & ingin terlibat bersedekah konten melalui ilmu yang antum kuasai, silahkan klik pendaftarannya dibawah ini
Formulir Pendaftaran Content Creator
Jazakumullah khairan katsiran
Barakallahufiikum


 
 		 
         
 Sunnah.
  Sunnah.

 
		 
		 
		 
		 
		 
		 
		 
		 
		 
		 
		 
		 
		




