Arie Kuncoro Untung

Arie Kuncoro Untung biasa disebut dengan Arie Untung  lahir 15 Januari 1976, umur 43 tahun adalah mantan VJ MTV, yang kemudian menggeluti dunia pembawa acara dan akting. Arie sebenarnya sudah cukup lama tertarik untuk lebih mendalami agama. Hanya saja dirinya seolah baru belakangan ini ketika sedikit lebih vokal merespon hal yang berkaitan dengan agama.

Mantan VJ ini mengaku mendapat hidayah justru ketika mempelajari dan mendalami kitab suci agama lain. Ketika itu, sekitar 2004, Arie hendak menikah dengan kekasih yang beda agama. Ia dianjurkan untuk memeluk agama yang sama dengan kekasihnya saat itu. Alih-alih berpindah keyakinan (murtad) keimanan, justru semakin menebal keyakinannya terhadap Islam.

Saat  saya baca kitabnya malah di situlah merasakan kebesaran Alquran. Batin saya waktu itu seolah malah menemukan Tuhan di sini. Rasanya kayak baru berucap syahadat lagi

Selain di media sosial, perubahan lain yang ia terapkan usai hijrah adalah kebiasaan di kantornya yang menerapkan istirahat sesuai waktu salat. Ia juga selektif atas tawaran pekerjaan. Kini aktvitas Arie Untung bersama Fenita lebih banyak di acara-acara kajian Islami. Arie masih tetap aktif dalam dunia hiburan. Arie juga aktif di komunitas pengajian artis. Namanya Musyawarah. Muda, sakinah, mawadah, warahmah.

Photos
Leave a Comment
Speaker Details
  • Location
  • Address
    Tidak ada data, mohon hubungi admin untuk update
  • Phone
    +62812 25909129