Cupink Topan

Aktor laga Cupink Topan menceritakan awal mula dirinya mempelajari cara membaca Alquran dengan indah. Hal tersebut terkait video dirinya saat menjadi imam salat yang viral di media sosial.

Pria kelahiran Ambon ini memang telah belajar agama sejak kecil. Tak heran jika ia dapat membaca Alquran dengan baik. Dibesarkan di Ternate, Maluku Utara, Topan mengatakan, setiap anak kecil di kampungnya memang harus bisa membaca Alquran. Menurut pemilik nama asli Sofyan Alop itu, dirinya sudah belajar mengaji sejak duduk di sekolah dasar. Hal itu berlanjut saat masuk SMP hingga SMA. Bahkan ketika masih mengenakan seragam masa putih abu, Cupink Topan juga pernah menjadi Qori dalam lomba membaca Alquran.

Bakat pria berambut gimbal itu melantunkan ayat suci berkembang saat menjalani pendidikan Bahasa Arab di Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Sulawesi Selatan. Meski berhenti kuliah pada 2006, dia tidak berhenti belajar.

“Setelah kuliah saya terus mencari referensi dari orang. Baca Alquran kan banyak iramanya, jadi saya banyak pelajari juga,” jelasnya.

Setelah mulai merasa mampu, Cupink Topan terkadang memberanikan diri untuk menjadi imam saat salat. Kebiasaan itu berlanjut hingga sekarang, meskipun dia terkadang sibuk sebagai aktor maupun sebagai pembantu tim olah raga, khususnya sepeda.

Hingga akhirnya baru-baru ini beredar video dirinya dengan indah melantunkan ayat Alquran saat menjadi imam salat. Video itu langaung viral di media sosial. Cupink mengaku tidak pernah menyangka video tersebut bisa membuat heboh warganet.

Speaker Details
  • Location
  • Address
    Tidak ada data, mohon hubungi admin untuk update
  • Phone
    0818212183
  • Email
    Tidak ada data