Gamal Albinsaid

Berprestasi sejak kecil, Gamal Albinsaid tak hanya untuk dirinya. Dengan konsep sampahnya orang miskin bisa tertolong hidupnya, dokter muda ini pun terus berinovasi dan dikenal sebagai entrepreneur sosial kebangggaan Indonesia.

dr. @gamalalbinsaid , seorang dokter, inovator kesehatan, wirausaha sosial, dan juga inspirator kebanggaan Indonesia. Dilahirkan 8 September 1989 di Kota Malang. Dokter lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya ini telah berprestasi semenjak usia belia. Di masa kuliahnya ia telah meraih 12 penghargaan ilmiah dari berbagai Universitas ternama di Indonesia.

Kisah seorang anak pemulung bernama Khaerunnisa yang meninggal di gerobak sampah ayahnya telah memotivasi dr. @gamalalbinsaid mengembangkan berbagai inovasi kesehatan, diantaranya @indonesiamedika , @garbageclinical , Aplikasi InMed, dan @siapapeduli.id.
Berbagai inovasinya telah membantu ribuan pasien mendapatkan layanan kesehatan. Tuhan menunjukkan kuasaNya, kerja keras, kesabaran, dan berbagai inovasi yang luar biasa telah menghantarkan dr. @gamalalbinsaid menjadi pemuda pertama di dunia dan satu – satunya di Asia yang meraih penghargaan kehormatan dari Kerajaan Inggris yang diserahkan langsung oleh Pangeran Charles, mendapatkan apresiasi dari Presiden Rusia Vladimir Putin, meraih lebih dari 50 penghargaan dan 12 diantaranya adalah penghargaan internasional dari Inggris, Amerika, India, Jepang, Thailand, Kamboja, Korea Selatan, Jepang, Jerman, dan Peru. Bahkan, ia masuk dalam 1 diantara 50 inovator sosial paling berpengaruh di dunia.
dr. @gamalalbinsaid juga telah menjadi pembicara di lebih dari 18 negara dan masuk dalam Top 10 Motivational Influencers 2019 versi Heepsy. dr. @gamalalbinsaid meyakini bahwa ide, gagasan, dan narasi pemuda harus bergemuruh di panggung demokrasi Indonesia. Oleh karena itu, ia melakukan perjuangan politik. Ia yakin, tugasnya bukan sekedar memenangkan pilpres, tetapi juga menginspirasi generasi muda untuk berpolitik dengan santun, bijak, dan berkarakter.
Apa prinsip – prinsip hidupnya? Apa kunci keberhasilannya? Apa nilai – nilai kepemimpinan? Bagaimana strateginya membangun wirausaha sosial?
Temukan jawabannya dalam @goresanpenagamal , yaitu buku Muda Mendunia, Era Baru Wirausaha Sosial, dan Catatan Perjuangan Politik karya dr. @gamalalbinsaid
Beliau meyakini bahwa ketika kesukaan, bertemu ketangguhan, lalu kau bungkus dengan ketulusan, maka lihatlah bagaimana Allah membesarkanmu. Yang kita lakukan mungkin kecil dan sederhana, tapi dengan keikhlasan, kerja keras, dan gotong royong, Allah berwenang sepenuhnya membesarkan kebaikan kita.
Leave a Comment
Speaker Details