Hanan Attaki

Isi ceramah Ustad Hanan Attaki berbeda dari ustad-ustad lainnya dalam cara penyampaian dakwah islamiah. Perbedaannya Ustadz Hanan Attaki menyampaikan dakwah dengan cara memberikan perumpamaan yang ditujukan agar para pemuda dan remaja mudah memahami maksud materi yang disampaikan. Materi-materi yang disampaikan oleh Ustadz Hanan Attaki memang ditargetkan kepada generasi muda muslim agar lebih tertarik untuk memperdalam ilmu agama dan berhijrah menjadi muslim yang lebih baik serta istiqomah dalam kebaikan.

Melansir dari berbagai sumber, ia lahir di Aceh, 31 Desember 1981. Nama lengkapnya ialah Tengku Hanan Attaki. Sejak kecil, Ustad Hanan Attaki sudah dekat dengan Alquran. Saat SD, ia pernah memenangkan lomba Musabaqah Tilawatil Quran di daerahnya. Setelah lulus dari Pondok Pesantren Ruhul Islam Banda Aceh, ia mendapat beasiswa ke Universitas Al Azhar Kairo, Mesir. Ustaz yang biasa mengenakan kupluk saat berceramah itu mengambil program Studi Tafsir Alquran di Fakultas Ushuluddin.

Sewaktu kuliah, ustad gaul ini sangatlah mandiri. Ia pernah menjalani usaha bakso, katering, hingga menjadi ‘joki’ Hajar Aswad untuk orang yang sedang haji.

Ustaz Hanan Attaki banyak dikenal generasi milenial karena gaya ceramahnya yang sering menggunakan bahasa kekinian. Gaya pakaiannya yang khas anak muda, seperti kaus dengan kemeja flanel serta kupluk atau topi snapback yang menempel di kepalanya. Pakaian ‘dinas’ nya saat berceramah ini tak terlihat seperti ustaz kebanyakan.

Isi ceramahnya pun banyak menyangkut hal-hal ringan maupun sepele yang sering dirasakan banyak orang. Ceramah tentang rezeki, niat, doa, kesabaran, dan jodoh. Banyak tema menarik dengan bahasa yang dimengerti anak muda.

Photos
Speaker Details