Jhody Bedjo

Jody Sumantri atau lebih dikenal sebagai Jhody Bedjo lahir di Jakarta 1970,  adalah aktor, presenter, dan pelawak Indonesia. Jordi dikenal sebagai pelawak dan presenter bersama dengan Teuku Edwin, mereka juga pernah membentuk duo penyanyi dalam Super Bedjo dan sempat mengeluarkan album rekaman. Selain itu, Ia juga berperan dalam sinetron.

Mengkoleksi motor adalah hobi Jody yang tidak bisa terganti hingga saat ini. Ia dan Edwin pernah membentuk kelab motor bernama ‘Ahooy Geboy’. Bersama kelab motor ini, Jody sering melakukan touring ke berbagai daerah di Indonesia. Selain touring, ia pun sering memberi penyuluhan terkait perawatan motor tua, seperti Vespa. Namun, ketika sedang getol menjalani profesi sebagai presenter dan hobi touring bersama ‘Ahooy Geboy’, Jody justru jatuh sakit.

Pada 2016, tiba-tiba Jody jatuh dan ia dirawat di Rumah Sakit Puri Indah, Kembangan, Jakarta Barat. Dokter menyatakan bahwa Jody terkena serangan jantung akibat penyempitan pembuluh darah.

Lama tidak muncul di layar kaca sebagai presenter atau penyanyi, Jody muncul dengan penampilan yang cukup berbeda. Ia terlihat lebih kurus, dan lebih sering mengenakan kopiah di kepalanya. Jody menyampaikan bahwa ia mulai coba untuk menjauhi hal-hal duniawi untuk berhijrah. Alhamdulillah saat ini, Jody sudah mantap fokus hidup untuk Tuhan. Ia pun mulai menghapus tato-tato di tangannya dan kerap tampil mengenakan baju koko lengan panjang dan kopiah. Demi menjauhi riba, Jody juga menjual rumah serta semua asetnya dan lantas memilih tinggal di rumah kontrakan. Menurutnya, hidup sederhana terasa jauh lebih nikmat dan menyenangkan.
Leave a Comment
Speaker Details