Muzammil Hasballah

Pemuda yang smart dan berkarisma memang menarik hati. Nah, kalau sudah pintar, berkarisma, juga soleh dan qari berbakat gimana tuh rasanya? Pasti jadi calon imam idaman. Itulah yang tercermin dari sosok Muzammil Hasballah, seorang qari muda asal Daerah Istimewa Aceh.

Pria kelahiran Sigli, Nanggroe Aceh Darussalam ini sebenarnya sudah mulai mengunggah video dirinya menjadi imam salat sejak 2012. Namun, baru pada awal 2016 lalu, video unggahannya menggemparkan jagat maya.

Awalnya, ia hanya mengunggah video-video tersebut untuk berdakwah (mengajak pada kebenaran), memberi inspirasi, dan motivasi kepada semua orang agar lebih rajin beribadah. Muzammil terinspirasi dari syekh-syekh idolanya, menyebar motivasi dan inspirasi untuk orang lain.

Muzammil mengaku kehidupannya sedikit berubah setelah suara emasnya mulai dikenal seluruh penjuru negeri berkat video tersebut. Ia kini lebih sering mendapat kepercayaan untuk menjadi imam ataupun pengisi acara di berbagai perhelatan bertema keagamaan. Permintaan wawancara dari media massa pun berdatangan. Ia pun kini harus rela melayani permintaan berswafoto dari orang-orang yang ia temui di jalan.

Leave a Comment
Speaker Details