Oki Setiana Dewi

Terjun ke layar lebar dalam film religi mengantarkan Oki semakin aktif di kegiatan keagamaan. Ia bahkan menjadi penceramah di layar kaca. Artis cantik berhijab ini dikenal masyarakat setelah membintangi film Ketika Cinta Bertasbih pada 2008. Sukses, ia main kembali dalam Ketika Cinta Bertasbih 2.

Lewat perannya, wanita pemilik nama lengkap Oki Setiana Dewi ini memperoleh 2 anugerah sekaligus dari Indonesian Movie Awards 2010. Ia diganjar sebagai Aktris Pendatang Baru Terbaik dan Aktris Pendatang Baru Terfavorit.

Wanita kelahiran Batam, 13 Januari 1989 ini pindah ke Depok setelah 16 tahun menetap di tanah kelahirannya. Oki pun melanjutkan pendidikannya di SMA Negeri 1 Depok. Setelah lulus, ia kuliah di Fakultas Ilmu Bahasa, Universitas Indonesia mengambil jurusan Bahasa Belanda.

Oki memang dikenal sebagai orang yang mencintai Islam. Ia mendalami agamanya hingga belajar di Universitas Ummul Quro. Pengalamannya belajar di sana pun dituangkan dalam sebuah buku bertajuk Cahaya di Atas Cahaya. Selain itu, Oki juga pernah menulis beberapa buku lain di antaranya Hijab I’m In Love (2013) dan Dekapan Kematian (2013).

Ibu dua anak ini pun dipercaya sebagai penceramah dan motivator acara TV Islam Itu Indah dan Curahan Hati Perempuan. Ia benar-benar melakoni dirinya dalam religi yang ia yakini.

Leave a Comment
Speaker Details