Subhan Bawazier

Subhan Bawazier mempunyai nama lengkap, yakni Ustadz Muhammad Subhan bin Umar Bawazier. Dari nama tersebut kita bisa mengetahui Ustadz Subhan mempunyai nama marga Bawazier. Sementara itu, di negeri kita orang yang bermarga Bawazier dianggap sebagai orang yang masih memiliki keturunan Paman Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam yang Muslim, yaitu Al Abbas bin Abdul Muththalib.

Mengapa bisa begitu? Karena Nenek moyang mereka sebelum hijrah dari Iraq ke Yaman dikenal dengan marga Az Zainabi atau Banu Al Wazir adalah marga bangsawan Timur Tengah dari keturunan Bani Hasyim. Wazir dalam bahasa Arab bermakna menteri. Permulaan nama Bawazir adalah ketika keturunan Ali Al Wazir yang menjabat menteri dalam dua khalifah Abbasiyah yaitu Al Mustarsyid dan Al Muqtafi hijrah dari Irak ke Hadramaut yang disebut sebagai Menteri Agung.

Ustadz Subhan Bawazier yang dikenal sebagai Ustadz Salafi/Ustadz Sunnah ini ternyata mempunyai pengalaman yang cukup unik. Beliau ternyata pernah bertemu dengan salah satu Kiai sepuh. Pengalaman beliau berdialog dengan kiai sepuh merupakan kisah nyata. Hal ini terjadi ketika Ustadz Subhan mengisi ceramah dan bermajelis dengan seorang Kiai sepuh. Video dibawah ini adalah ceramah Ustadz Subhan Bawazier yang akan membuat anda tertawa sekaligus menangis haru. Pada ceramah ini juga anda bisa menyimak dialog Ustadz Subhan dengan Kyai Sepuh.

Sumber Ayat-kursi.com

Speaker Details