Masjid Andalusia Islamic Center

Andalusia Islamic Center (AIC) hadir karena kepedulian akan masalah besar bangsa dan umat Islam Indonesia yang di dominasi oleh kemiskinan, keterbelakangan pendidikan serta rendahnya moralitas baik ditingkat birokrasi maupun swasta. Besar harapan dengan segala kekurangan Andalusia Islamic Center (AIC) dapat menjadi Oase Spiritual, Intelektual dan pemberdayaan penguaatan finansial umat yang berdasarkan pada nilai-nilai luhur spiritual Islam.

Masjid dan kompleks Islamic Center ini digagas oleh Yayasan Tazkia yang dipimpin oleh M. Syafii Antonio (beliau adalah seorang mu’alaf yang merupakan pakar ekonomi syariah). Di dalam website tazkia.ac.id, beliau menyampaikan bahwa pembangunan Andalusia Islamic Center ini terinspirasi akan kejayaan peradaban kekhalifahan islam di Andalusia. Selain kemakmuran rakyat di wilayah tersebut pada waktu itu, kesuksesan mencetak ribuan ilmuwan muslim di berbagai bidang adalah menjadi inspirasi utama.

AIC diharapkan bisa wadah pendidikan dan pencerahan umat Islam di Indonesia, khususnya di Jadebotabek. Keberadaannya, sebagai oase spiritual dan intelektual yang dilandasi nilai-nilai Islam yang sejuk, damai, ramah, progresif, mendorong kemajuan ekonomi dan bisnis sebagai bagian dari ibadah, serta pemberdayaan umat berwawasan rahmatan lil ‘aalamiin.

Photos
Leave a Comment
Venue Details
Working Hours
  • Weekdays
    20:00 - 04:30
  • Saturday
    18:00 - 04:30
  • Sunday
    18:00 - 05:30
Events of the Venue
You might also love these events.
September 22, 2019
Bismillah Masih ingat dengan lomba-lomba yang ada di FESTIVAL MUHARRAM tahun lalu…? Tahun kemarin, Masjid Andalusia dalam acara Festival Muharram berhasil mengumpulkan 500 peserta dari seluruh Indonesia untuk mengikuti lomba-lomba yang ada di Festival Muharram. Dan memenangkan Jutaan rupiah + Beasiswa S1...
Expired